Jumat, 02 Desember 2011

Seminar Psikologi dan Kolokium Psikologi XXI

Posted by Psikologi Home Sweet Home 21.47, under , | No comments


Kolokium Psikologi Indonesia ke-21 diselenggarakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan, mulai tanggal 28-30 April 2011. Tema kolokium kali ini adalah Peningkatan Kualitas Pendidikan Psikologi yang Berkelanjutan dan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan adalah Program Studi Psikologi Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan.

Menurut Sukma Noor Akbar Ketua Pelaksana, tujuan Kolokium Psikologi Indonesia XXI  adalah untuk meresmikan pembentukan Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Psikologi Indonesia (AP2TPI);  memantapkan peningkatan kualitas pendidikan psikologi melalui kurikulum berbasis kompetensi; dan memantapkan kerjasama antar penyelenggara pendidikan tinggi psikologi di Indonesia, termasuk dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

 
Seminar Psikologi dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan kolokium psikologi XXI yang bertempat di HBI, Banjarmasin.

Ada Lima Kasus Pedofilia di Kalsel

Banjarmasinpost.co.id - Kamis, 28 April 2011
BANJARMASINPOST.CO.ID. BANJARMASIN - Jumlah kasus pedofilia di Kalsel cukup memprihatinkan. Ini terungkap dari laporan UKPP (Unit Konsultasi Pelayanan Psikologi) yang menyatakan pada Maret lalu tercatat ada lima kasus UKPP, kata Ketua Panitia Seminar Psikologi, Silvia, diminta membantuk pihak Kepolisian untuk memberikan pelayanan psikologi kepada pelaku pedofilia.

"Ini sangat memprihatinkan, lima kasus ini dari tiga kota yakni Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kab Banjar," katanya.

Seminar psikologi dengan tema Peranan Psikologi untuk Menelaah Kasus Pedofilia dan Pemerkosaan, digelar di lantai empat ballroom HBI, Kamis (28/4).

Menurut Ketua Panitia Seminar, Silvia Kristanti MPsi, acara ini merupakan rangkaian Kolokium Psikologi XXI. Selain itu karena rasa ketergugahan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unlam atas banyak terjadinya kasus pedofilia, termasuk di Banjarmasin.

"Kita sangat tergugah untuk mengupas tentang masalah pedofilia," katanya.


 

dari :  
www.fpsi-uinjkt.ac.id/main/berita/detail.php?id=20110520210743 
http://202.146.4.120/read/artikel/2011/4/28/83979/ada-lima-kasus-pedofilia-di-kalsel

 

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah membaca untuk kemajuan kami