Senin, 20 Desember 2010

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Psikologi , 3 - 4 desember '10

Posted by Psikologi Home Sweet Home 07.05, under , | No comments

“Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa” bagi mahasiswa psikologi, merupakan salah satu jalur pembinaan generasi muda yang difokuskan pada kompetensi individu dimana kader – kader penerus perjuangan bangsa bukan hanya slogan “Pemuda Harapan Bangsa”.

Hasil yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ini adalah :

  1. Meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan.
  2. Meningkatkan kemampuan berorganisasi dan kesadaran politik sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab.
  3. Meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan.
  4. Memberikan kesempatan belajar bagi peserta didik.
  5. Mendorong, membimbing serta mengarahkan potensi kepemimpinan.
  6. Menumbuhkan, meningkatkan dan memantapkan kesadaran dan tanggung jawab sebagai warga negara khususnya generasi muda penerus perjuangan bangsa.
  7. Memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan displin
Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) merupakan seminar, diskusi, pemberian materi, pengenalan organisasi dan permainan-permainan yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan di ruangan maupun di lapangan.

LDKM Psikologi 3 desember 2010, bertempat di lantai 3 histologi. Para peserta datang pada pukul 07.00. Diawali dengan baris-berbaris didepan gedung histologi, dilanjutkan dengan pengumpulan tugas yang telah diberikan kemudian masuk secara berkelompok menuju ruangan seminar.

Kegiatan diisi oleh seminar-seminar yang berkaitan dengan organisasi, perkenalan hima dan lain-lain yang diberikan oleh dosen-dosen psikologi. Selain pemberian materi, LDKM hari pertama juga diisi dengan games-games kecil agar acara tidak membosankan.

LDKM Psikologi 4 desember 2010, bertempat di lapangan pascasarjana unlam banjarbaru. Peserta datang pada pukul 06.00. Acara diisi dengan yel-yel, soft outbound, hard outbound, dan pensi . Acara ditutup + jam 6 sore.

Dokumentasi Seminar LDKM Hari Pertama





Dokumentasi Outbound Hari Kedua



0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah membaca untuk kemajuan kami